Aku, GT, dan Bandung

Proud of You, GT!

Tanggal 16 oktober lalu, GT mengikuti kejuaraan BMBC di Bandung. Dari mata lomba yang kami ikuti yaitu Brass Ensamble dan Brass Band, keduanya kami memperoleh trophy peringkat 1. Ada rasa haru dan merinding begitu saya mendengar kabar itu. Bagaimana tidak, lha wong sepanjang lomba saya tidak menampilkan yang terbaik. Bahkan jauh lebih buruk daripada apa yang selama ini telah saya latih.

Saya tidak peduli kami juara. Yang saya rasa, saya kecewa dan mengecewakan beberapa orang. Merasa bersalah sekali kalau penampilan kami menjadi buruk karena saya. yang saya pikir saat itu : “Kalau GT ga juara, gue gak akan memaafkan diri gue”.

Tapi, kenyataannya setelah juara diumumkan pun, saya tetap merasa ganjal. GT tidak pernah mengajarkan anggotanya untuk berambisi menjadi champion. Tapi GT mengajarkan kami semua untuk tampil dan bermain bagus sesuai apa yang sudah kami latih. Selama hampir 7 tahun saya di GT, tidak sekali pun dalam setiap kejuaraan GT punya target untuk jadi juara. Karena kami sadar skill bermusik kami tidak terlalu hebat. Kalau ditanya rahasia GT bisa juara itu apa, saya mungkin cuma bisa jawab : keajaiban.

“Ah bohong!” begitu komentar banyak orang kalau saya bilang GT tidak punya rahasia khusus. Lagian orang-orang di GT bukan orang yang pelit ilmu. Ibarat masakan, mau dikasih tau resep rahasianya tapi kalau yang masaknya beda ya tentu rasanya akan beda. 🙂

Sesaat sebelum March In

Selvi dan Nuri

Saya berharap anak-anak GT jangan mudah puas. Teruslah menggali skill dan berlatihlah. Jangan mudah terlena dengan gelar juara. Perjuangan masih panjang. Masih ada Grand Prix Marching Band 2011 dan Marching Band in Concert 2012.

Semoga semangat kita belum luntur!
PAGERI!

Leave a Reply

