Get Real About Your Dreams

Banyak orang bilang saya orangnya realistis. Parahnya, mereka berpikir bahwa orang yang realistis itu jarang bermimpi atau bahkan sama sekali tidak punya mimpi (karena selalu berpikir real dengan logika). Di sini boleh saya katakan ; mereka salah besar. Saya masih punya mimpi. Malah mimpi saya cenderung nyeleneh dan terlalu berkhayal. Tapi… yeah… kembali lagi. Namanya saja mimpi, ya boleh dong? Hehehe…


Sumber Gambar : Google

Mimpi yang tidak disertai usaha untuk menggapainya akan selamanya menjadi mimpi. Nah, sisi realistis itu digunakan dalam konteks ini. Apakah Anda mau terus-terusan menyimpan mimpi tanpa mewujudkannya sementara mimpi Anda tidak cuma satu kan?

Sebenarnya mimpi itu mengantre untuk dijadikan nyata. Mimpi yang kiranya tidak saya niatkan untuk diwujudkan akan saya singkirkan sementara sampai saya punya “kemampuan” untuk mewujudkannya. Kemampuan dalam hal ini maksudnya adalah waktu, tenaga, semangat, dsb.

Realistis bagi saya artinya “sing pasti-pasti wae“. Mboten nyeleneh. Mboten neko-neko. Mimpi juga harus real. Real kah kita bermimpi menjadi seorang jutawan kalau belajar saja kita malas? Real kah kita bermimpi naik haji kalau tidak pernah menabung?

Intinya, mimpi tidak bisa datang dengan sendirinya. Harus ada aksi untuk menjemputnya. Ya, mimpi harus dijemput, bukan ditunggu. Kalaupun ada kasus orang yang kaya mendadak dsb itu hanya 1 dari sekian juta keneruntungan dan keajaiban yang terjadi. Selebihnya ya proses kristalisasi keringat (kata Tukul).

Apapun mimpimu, gapailah. Buat jadi nyata. Tunjukkan pada dunia kalau mimpi tidak hanya sekedar mimpi. Jangan biarkan mimpimu hanya terlihat saat kau terlelap saja. Tidak ada istilah “mimpi-mimpi muluk”.

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu.
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa…
Keep our dreams alive, and we will survive…
[5cm] – Dhonny Dirgantoro”

That’s what I say THE POWER OF DREAM… 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Get Real About Your Dreams

  1. Realisasi mimpi, benar-benar membutuhkan effort lebih untuk menjadikannya nyata..
    tapi senantiasa bersabar untuk menunggu mimpi itu terjadi juga salah satu modal agar realisasi mimpi tercapai..

    kayaknya ucapan “Insya Allah” harus dijadikan sebuah motivasi, bukan pasrah buta..
    ^_^ – keep writing!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s