23

kata-ulang-tahun23 Desember 2012, genap menginjak 23 tahun usia saya. Dibilang muda (remaja), tidak juga. Dibilang tua (matang), juga belum pantas. Yang jelas, angka itu berarti banyak buat saya. Kemarin, salah satu garis hidup saya yang baru sudah dimulai (lagi). Mmm, let me say, bukan dimulai, melainkan di-upgrade. Nambah umur bikin saya sadar, kesempatan makin berkurang dan waktu makin sempit. Banyak hal yang harus dicapai.

1. Kuliah S1 dan lulus dengan baik

Keinginan ini sudah ada bahkan sejak sebelum lulus D3 lalu. Harus. Apapun kendalanya. Niat saya, insya Allah baik, maka saya berharap dan percaya Allah pasti memudahkan. Tentunya, selama saya juga berjuang dan berdoa, tidak hanya sekedar diam saja. Niat ini sempat tertunda karena masalah klasik ; finansial. Tapi, walaupun pending, alhamdulillah niat untuk terus lanjut kuliah belum padam. Justru semakin berapi-api melihat teman-teman seperjuangan di D3 dulu sudah ada yang menjadi sarjana dan insinyur. Bukan semata-mata karena gengsi atau malu karena nggak punya gelar ST, melainkan karena memang saya menginginkan kehidupan yang lebih baik ke depannya. Insya Allah. Aamiin…

2. Punya usaha sendiri

Kalau mengajar les privat bisa dibilang entrepreneur, maka saya sudah melakukannya. Tapi, yang saya maksud adalah dengan berdagang. Dimulai dengan usaha kecil, online misalnya, baca buku sebagai referensi (oh iya, kadang saya juga menjual buku-buku bekas koleksi pribadi karena menumpuk di rumah, hehe) mulai tanya-tanya dengan yang lebih berpengalaman, dll. Yang susah dari hal ini adalah ketekunan saya meniti semuanya secara sabar dan pelan-pelan. Aduh, my bad, saya itu suka cepat bosan dan mencari ide-ide lain yang pasti-pasti saja. Padahal, berdagang kadang memang seperti gambling. Tidak mesti untung terus. Harus siap rugi juga. Semoga Allah memudahkan.

3. Menikah

AHA! Yang satu ini nampaknya sudah harus jadi prioritas di usia saya yang sekarang. Sudah bukan saatnya bermain-main dengan perasaan dan menjalani romansa yang begitu-begitu saja. Bukannya mencari, saya malah sibuk berdiam diri, membenahi diri pelan-pelan setelah belum berapa lama ini mengalami distraksi hati yang lumayan menyakitkan. Hahaha! Sounds pathetic ya? :p Jadi, kali ini, saya hanya akan bercerita pada Tuhan saja dan hanya pada Tuhan saja. Sesekali mungkin minta pendapat para sesepuh. Dan doa ibu bapak pastinya 🙂

Berapapun usia saya, bagaimanapun saya hidup, semoga saya selalu berada pada trek yang Allah kehendaki

Ketiga hal di atas adalah 3 resolusi utama saya tahun 2012 ini sebenarnya. Bodohnya, semuanya belum tercapai dengan sempurna. Di perjalanan bertemu kerikil, bukannya menepi sejenak, saya malah membanting setir sehingga tak jarang harus jauh ke jurang. Ya ya ya, di usia yang ke-23 ini tidak seharunya saya begini-begini saja. Rasul saja hijrah demi membawa perubahan besar. Santiago mengelilingi dunia demi menemukan arti hidup. Pangeran Kecil lompat dari satu planet ke planet lain. Intinya, saya percaya setiap orang pasti punya turning point dalam hidupnya. Nah, 23 saya ini adalah salah satu titik balik saya seperti yang sudah saya katakan di atas. Dan tulisan ini pun saya publish bukan sebagai ajang pamer atau apalah, melainkan sebagai pengingat dan cambuk bagi diri sendiri yang suka lalai akan target-target hidup.

Satu lagi moment yang indah. Senang karena kemarin itu bertepatan dengan acara Grand Prix Marching Band sehingga teman-teman, keluarga, saudara dari Gita Teladan bikin surprise kecil untuk saya. Hehehe… Makasih semuanya… Mungkin reaksi saya sangat datar pada waktu itu dan terlihat biasa-biasa saja. Tapi percayalah, ada kebahagiaan di dalam hati yang nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Dan seperti biasa, nggak ada satu anggota keluarga saya pun yang ingat kalau kemarin itu saya ultah. Hahaha… poor me. Tapi nggak papa, bukan hal besar buat saya. Karena ya itu tadi… sudah biasa :p

Kepada Bapak dan Ibu, semoga kali ini aku dapat menunaikan kewajibanku sebagai kakak buat adik2ku dan anak sulung yang baik buat kalian… Mohon doa restu, Pak, Bu 🙂

 

So, now, let’s singing ; My December – Linkin Park

This is my December, This is my time of the year
This is my December, This is all so clear
This is my December, This is my snow covered home
This is my December, This is me alone

And I Just wish that I didn’t feel Like there was Something I missed
And I Take back all The things that I said To make you Feel like that
And I Just wish that I didn’t feel Like there was Something I missed
And I Take back all the Things that I said to you

And I give it all away Just to have somewhere To go to
Give it all away To have someone To come home to

 

2 thoughts on “23

Leave a Reply

