Sajak Kami

Seperti biasa, kami (me and my friend) chatting ga penting di YM, membicarakan hal-hal apa saja yang bisa dibicarakan. Sampai di penghujung sore, karena sebait lirik lagu milik Frau yang berjudul “Sepasang Kekasih yang Bercinta” yang saya jadikan status personal message di YM, mengundang dia untuk mengupdate status, merespon status saya. Dan dari dia, muncul ide untuk bermain sambung sajak. Kira-kira, jadi begini sambung sajak yang kami mainkan sore ini.

—o0o—

Di rentang waktu yang terjejal dan memburai… bersembunyi sang pemangsa waktu yang mengintip dalam diam… Ia menyimpan semua sedihnya sendiri dalam sepi… sepi yang tak berjelaga, yang tak tahu kapan akan berakhir… Berharap kiamat segera datang, agar ia bisa mengakhiri derita itu, untuk kemudian memulai hidup yang baru… hidup tanpa rasa sepi, duka maupun lara… adakah hidup seperti itu ? Entahlah… Yang aku tahu, aku hanya membiarkan angin bertiup menyeret langkahku dan gravitasi menggenggam tegakku di atas bumi..

—o0o—

Hahaha, absurd memang. Yah emang buat seru-seruan aja sih. Saya sendiri sempat gelagapan waktu pertama saya mengapdet status dengan lirik lagu, tapi dia malah merespon dengan sajak. Hahahaha… Dan sampai sekarang kayaknya dia ga tau kalau bait pertama dalam Sajak Kami itu adalah lirik lagu Frau… Mihihiy.. Sempet ga nyangka juga kalau dia ternyata cukup punya bakat untuk berpuitis ria. Sajak di atas mungkin ga ada arti apa-apa. Entah, saya juga ga yakin sajak itu ada maknanya. Tapi satu yang pasti, sajak itu bukan sekedar sajak.

Best regards, Sr

*pernah dipost di Selebvi’s Posterous pada Oct 22 at 04:30:00 PM

Leave a Reply

