Pindahan

Hari ini adalah hari ke-empat saya menempati kontrakan baru. So far, saya masih berjuang untuk beradaptasi dengan kondisi rumah yang lebih sempit, lebih sumuk, lebih kecil dari rumah sebelumnya. Setiap pagi saya harus berjalan kaki lebih jauh untuk mencapai jalan raya. Tak apalah. Hitung-hitung olahraga, pikir saya. Lagian, di rumah baru ini sebenarnya ga buruk-buruk amat sih. Lingkungan yang sekarang lebih sepi, lebih tenang, karena agak masuk ke dalam gang. Bukan di depan jalan besar seperti di rumah lama.

Kondisi lingkungan sekitar juga lumayan. Banyak toko-toko, warung makan, dan jajanan yang berjejer. Tidak perlu repot dan jauh-jauh kalau mau cari makan. Tapi, ya itu tadi. Tempatnya sumuk sekali. Gerahhhhh!

Alasan kami pindah karena si empunya rumah kontrakan sebelumnya tidak menghendaki kami stay di sana lebih lama lagi. Entah karena apa. Padahal masa kontraknya belum habis. Katanya sih karena iri dengan keluarga saya. Ah, terserahlah. Bingung saya. Apa yang harus dicemburui dari keluarga biasa-biasa dan pas-pasan seperti keluarga saya?

Akhirnya, saya sepertinya akan pindah lagi. Ke rumah yang lebih besar. Atau kalau perlu, ngekost sendiri. Karena sudah mulai ga nyaman di rumah sendiri. Bukan saja karena sumuknya. Tapi juga karena orang-orang di dalamnya.

Pindah, dan memulai semuanya dari nol. Sendirian…

2 thoughts on “Pindahan

  1. rumah tempatnya istirahat, jadi klo gak nyaman mending pindah ya 🙂

    moga dapet tempat yang nyaman

Leave a Reply

