[Sudden Post] #1 – 5 Tempat Nyaman Saat Akhir Pekan

Apa itu sudden post? Well, sesuai namanya, artinya tulisan yang diposting secara tiba-tiba. Unplanned. Nah, tema sudden post saya kali ini digagas oleh Jaka. Langsung saja saya jawab.

  1. Perpustakaan
Suasana Pojok Perpus

Suasana Pojok Perpus. Sumber gambar: here

Yep. Sebagai pembaca dan penyuka buku, tempat yang satu itu pasti wajib dikunjungi. Salah satu perpustakaan yang nyaman menurut saya adalah Freedom Library. Perpus yang satu itu koleksi buku sastra Indonesianya cukup lengkap. Terutama lumayan banyak buku lama dan langka yang bisa jadi pilihan buat dibaca. Sofa dan atmosfernya yang cozy memberikan kedamaian tersendiri buat saya. Terlebih ada koneksi wifi yang bisa diakses secara gratis dan koneksi yang cukup memuaskan. Meskipun agak jauh dari rumah saya, tapi saya suka ke sini karena tempat ini begitu nagih dan memanjakan.

Selain Freedom Library, saya juga suka ke perpus nasional yang ada di Kemendikbud di daerah Senayan. Adeeemmm… Sepi (ya iyalah!). Damai pokoknya! Cocok buat orang introvert seperti saya. Huehehehe…

  1. Taman Suropati
TamSur

TamSur. Sumber gambar: here

Meskipun tempat ini punya kenangan nggak enak di masa lalu, saya suka taman ini. Walau sering ramai di sore hari, saya nggak terlalu mempermasalahkannya. Lagi-lagi, saya di sini membaca buku, karena itu saya berusaha menciptakan kesepian dalam pikiran saya sendiri ketika membaca. Belum lagi udara liar dan segar yang semilir berhembus menambah alasan saya berbetah ria di sini. Setiap Sabtu dan Minggu sore biasanya ada sekumpulan pemain musik biola atau saxophone dan sejenisnya yang berlatih di tempat ini. Bahkan kalau saya tidak salah, mereka sudah punya komunitas bermusik yang rutin berlatih di TamSur ini. Jadilah saya makin betah cuci mata liat mereka yang memainkan alat musik. >_<

Kalau taman-taman yang lain, saya kurang begitu sreg 😀

  1. Mall
Dance Dance Revolution!

Dance Dance Revolution! Sumber gambar: here

Hm, kenapa mall ya? Rasanya bertolak belakang sekali dengan tempat seperti perpus dan taman. Well, pada dasarnya saya orang yang suka menciptakan imajinasi tersendiri dalam pikiran saya. Ketika saya butuh sendiri, meskipun mall itu ramai, “sendiri” bagi saya adalah seperti plastisin yang bisa kita bentuk sesuka hati. Di mall saya biasanya duduk baca buku di coffee shop teteup atau mampir ke zona bermain semisal Timezone, dan sejenisnya. Main DDR (Dance-dance Revolution), lonjak-lonjak seperti anak kecil bikin saya merasa enerjik dan muda kembali. Huahahaha! Saya biasa main di FunWorld Kota Kasablanka. Di sana mesin permainannya lengkap dan up to date. Di mall saya juga suka belanja seperti halnya perempuan pada umumnya uhuk. Selain itu, saya biasanya menonton bioskop kalau memang benar-benar ingin membunuh waktu dan melupakan sejenak masalah hati. *tsah

  1. Toko Buku

Ah, ini sih harusnya nggak usah ditanya ya. Pernyataan nomor 1 dan 2 sudah menjawab sebenarnya. Begitulah. Kecintaan saya terhadap buku terlalu dalam sehingga nggak menemukan tempat nongkrong asyik buat menghabiskan akhir pekan selain tempat yang satu ini. Paling hoki adalah momen ketika banyak buku bagus didiskon! Wow, hati siapa yang tidak tergoda? Wekekek~

  1. Pusat Kebudayaan

Misalnya Salihara atau atamerica atau Erasmus Huis atau Goethe Institute atau pentas seni gratisan manapun! Hahaha. Mereka biasanya memberikan sajian tontonan dan diskusi menarik sekaligus menghibur. Lumayan ‘kan?

Itu tadi yang biasanya saya kunjungi pada akhir pekan. Mungkin monoton dan membosankan. Tapi yah itulah saya ^.^ Bahagia dengan cara saya sendiri. At the end, akalu suntuk buanget, biasanya saya lebih memilih tidur saja di rumah. Heheheu…

Saya juga seorang yang dinamis. Selalu suka mencoba hal-hal baru dan tempat baru. Jadi, bisa saja di edisi selanjutnya saya sudah tidak betah lagi ke taman atau ke mall. Tapi malah clubbing. Huahaha

2 thoughts on “[Sudden Post] #1 – 5 Tempat Nyaman Saat Akhir Pekan

Leave a Reply

