Brhnt

Berhenti.

Satu kata yang terus menerus saya katakan untuk diri saya. Kepada hati saya.

Ya.

Terus dan terus. Sampai saya sendiri lelah memenuhi janji itu. Otak saya berkata demikian. Tapi hati rupanya enggan bekerja sama.

Padahal Tuhan jelas-jelas memberikan musibah-musibah yang saya yakin bukan suatu kebetulan. Tapi saya selalu berharap Tuhan tidak bermaksud begitu, bukan? Tuhan tidak sedang memberi tahu saya untuk berhenti, saya pikir.

Ah, harapan?

Itu juga hal yang Tuhan pernah bilang. Berharaplah hanya pada Tuhan. Bukan pada manusia. Sungguh Tuhan tidak pernah ingkar janji dan mengecewakan.

Berhenti.

Bahkan saya tidak tahu lagi harus berhenti di mana dan dengan cara apa.

Leave a Reply

