4G

Tadinya saya pikir kegagalan saya bertemu penulis fave saya di Asean Literary Festival beberapa minggu lalu, adalah takdir dan skenario Tuhan bahwa akhirnya saya bisa punya kesempatan bertemu lagi dengan Eka Kurniawan di acara Kompas Gramedia Fair hari ini. Tadinya saya pikir ini semacam berjodoh. Ya, tadinya. Sampai harinya tiba, ternyata kami tetap belum berjodoh. Mendadak ada pekerjaan kantor yang tidak bisa saya tunda pengerjaannya.

Sepanjang hari ini saya sukses uring-uringan. Gak nafsu makan siang. Bicara dan ketawa saja sudah ga bergairah rasanya. Jadilah saya seperti mayat hidup. Duduk di depan komputer, hanya menghitung dan berpikir. Argh!

I hate this situation. Ketika semua tidak berjalan sesuai harapan. Padahal belum jelas kapan saya punya kesempatan bertemu Eka lagi. Dengan bahasan diskusi yang keren. Sebenarnya topik diskusi tersebut sih yang pengin saya pelajari. Terlebih yang menjadi pembicara adalah penulis fave. Bisa dibayangkan dong gimana rasanya?

Marah kepada diri sendiri.

Dan sekarang mencoba berdamai dengan keadaan yang tidak terduga ini. Oh, I hate surprise.

Tapi saya tahu, mungkin kegagalan kali ini juga ada alasannya. Misalnya saja, siapa tahu kalau saya hadir saya akan ilfil dengan pemikiran Eka soal sastra. Siapa tahu? Bukankah Tuhan selalu punya rencana terbaik?

So, Tuhan, kapan Kau perkenankan diri ini bertemu Eka? Pastilah di momen yang lebih baik ‘kan?

Jadi 4G. Gamang Galau Gimanaaa Gitu.

menulis ini dengan muka datar dan gondok yang teramat sangat

PS: dan baru saja saya dapat kabar kalau event buku yang akan mengundang Eka di Bandung nanti dibatalkan. Huaaaaa ibooooo T – T

One thought on “4G

  1. Pingback: Bertemu Eka Kurniawan dan Ratih Kumala | Atas Nama Buku

Leave a Reply

