Semoga Sehat Selalu

Setelah sempat jadi wacana selama beberapa bulan (bahkan tahun) belakangan, kemarin akhirnya saya resmi menjadi salah satu member Fitness First. Waktu ditanya apa motivasi saya bergabung, saya jawab bahwa saya ingin kembali aktif olahraga seperti dulu sehingga sebanyak apapun makanan yang saya makan, saya tidak jadi gemuk. Kayaknya hanya itu yang terpikir padahal mungkin jawabannya tidak secetek itu, Slep!

“Mas, kalo olahraga tuh ya pengin sehat atuh. Kok masih nanya aja sih,” kata saya dalam hati.

Benar, olahraga bisa di mana saja dan kapan saja. Tapi motivasi untuk olahraga itu yang kadang sulit saya tumbuhkan dalam diri saya. Saya cenderung cuek mengenai berat badan. Nah, hal ini dikhawatirkan akan menampar saya pada suatu ketika, saat berat badan saya tahu-tahu sudah overweight. Lagipula saya kurang percaya dengan produk-produk diet. Exercise is the best way.

Kalau kita membayar untuk olahraga, saya harap saya bakal terpacu untuk giat. Sayang bok, bayar mahal ga dimanfaatkan. Beda kalau lari di komplek yang selama ini cuma jadi wacana saya. Meskipun gratis, kalau gak ada pecutan, ya gak bakal jalan juga.

Kemudian sebelum keanggotaan saya diapprove, saya diwawancara dengan pertanyaan-pertanyaan seperti;
1. Pernah pingsan/ tak sadarkan diri? (Ya, terakhir kelas 4 SD).
2. Pernah punya riwayat jantung? (Alhamdulillah, nope).
3. Darah rendah? (Ya).
4. Dst..

Intinya, hal itu dilakukan untuk mengecek riwayat kesehatan saya untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi selama berkegiatan. Selain itu saya juga ditimbang dengan alat khusus bermerk Tanita. Alat ini bisa tahu berapa massa otot, berapa berat lemak, berapa BB saya seharusnya, dsb. Yang bikin kaget, rupanya proses metabolisme di dalam tubuh saya setara dengan sistem metabolisme manusia berusia 36 tahun! O em ji! Padahal usia saya masih 24, menuju 25. 11-12 tahun lebih tua.. Wew! Terus hasil timbangan juga menunjukkan bahwa saya overweight 10 kg. Argh! Kayaknya postur tubuh saya masih oke-oke saja, eits tapi ternyata sudah overweight 😦

Memang sih sebelumnya saya bilang bahwa berat badan saya naik secara gak wajar 10 kg. Dan benar saja kan! Akhirnya, oleh sang instruktur saya dikasih saran tentang pola makan dan gaya hidup sehat. Ia bilang, kalau dengan olahraga, tubuh otomatis akan mudah lelah sehingga bisa membantu memperbaiki pola tidur. Saya jadi ingat, terakhir kali saya olahraga itu mungkin sekitar 1 tahun lalu. Ah pantas saja..

Yah, semoga dengan dimulainya kegiatan saya ini, hidup saya ke depannya akan semakin baik. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Semoga bisa istiqomah juga dan gak bolong-bolong nge-gymnya. Last but not least, semoga mampu bayar biaya fitness sampai keanggotannya berakhir ya, hahaha!

O iya, sekadar info saja, starter kit yang didapat kalau kita bergabung dengan Fitness First yaitu ransel, botol minum, headset, handuk, dan paket buku.

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah YME, ya. Aamiin..

Advertisements

3 thoughts on “Semoga Sehat Selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s