Belajar Yoga

Pada postingan beberapa waktu lalu, saya pernah bilang kan kalau saya kapok yoga?

Well, akhirnya saya ikut kelas alternatif lain, yaitu BodyBalance. Ternyata BodyBalance ini bisa dibilang merupakan gabungan antara yoga, taichi, dan pilates. Alamak, ternyata lebih rumit. Tapi entah kenapa setelah dijalani, saya merasa enjoy tuh dengan BodyBalance ini. Rasanya gak semerana waktu yoga pertama kali itu.

Lalu saya akhirnya berpikir, jangan-jangan yoga kemarin itu keburu lelah karena sebelumnya saya ikut kelas zumba. Dan yoga itu kan olahraga mind and body, mungkin saat itu pikiran saya lagi kusut sehingga gak menikmati dengan baik proses olah tubuh yoga. Selain itu, atas saran personal trainer akhirnya saya terketuk buat mencoba yoga lagi. Sebab menurut hasil test, tubuh saya kurang fleksibel dan sulit fokus terutama pada anggota tubuh bagian kiri.

Berbekal itu semua, akhirnya saya nekat memberanikan diri buat kelas yoga lagi. Ndilalahnya, instrukturnya gak datang karena suatu hal. Saya jadi mikir jangan-jangan ini pertanda dari Tuhan bahwa sebaiknya saya gak ikut yoga lagi. Hahaha…

Oke, kemudian kesempatan untuk ikut yoga datang lagi dan kali ini saya bisa dibilang enjoy dengan yoga! Wow, alhamdulillah ya.

Nama instrukturnya Sylvia. Hm, 11-12 deh ya sama nama saya. Orangnya friendly (well, hampir semua instruktur di sini friendly sih) bikin saya gak malu-malu buat belajar yoga. Hahaha. Entah kenapa gerakan yang kemarin itu lumayan mudah diikuti. Apa karena saya sudah mulai terbiasa bergerak ya jadi terasa lebih ringan.

Ke depannya, saya ingin pelan-pelan belajar yoga meskipun banyak yang bilang yoga itu haram karena ada gerakan menyembah selain Allah dan bla bla bla. Saya sudah googling dan tanya-tanya pihak yang berkompetensi insha Allah yoga gak papa sebab niatnya kan untuk menyehatkan diri, bukan untuk menjadi kafir atau musyrik.

#SemogaSehatSelalu

Leave a Reply

